Pemerintah Kelurahan Watubangga Bangun Pasar Ikan

MATANETNEWS.COM_KOLAKA – Pemerintah Kelurahan Watubangga Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama warga meresmikan Pasar ikan yang di buka setiap sorenya (Pasar Sore) pembangunan pasar sore ini yang di bangun atas inisiatif Lurah watubangga secara swadaya yang bertempat lokasinya di jalan poros Kolaka-Boepinang  pada Sabtu, 01/11/2019.

Kepada Matanetnews.Com,Lurah Watubangga, Muh.Zakir  mengatakan, bahwa dalam Pembangunan pasara ikan ini yang di dirikan adalah bertujuan untuk meningkatkan perekonomian khususnya nelayan yang ada di kelurahan watubangga, selain itu juga dapat memudahkan masyarakat Watubangga dalam membeli ikan tidak usah jauh-jauh lagi cukup kepasar sore saja, yang sudah ada di Watubangga ini, ” kata Muh Zakir Lurah Watubangga. 

Baca Juga:  Prada Umat Hindu GunungSari,Raih Peredikat Tiga Lomba UDG Tingkat Propinsi

“Jadi dengan adanya pasar sore ini, warga tidak usah jauh jauh untuk membeli ikan, cukup saja ke pasar sore yang sudah ada,bgitupun juga para nelayan yang ada di kelurahan Watubangga ini, tidak usah jauh jauh untuk menjual ikanya cukup saja membawa ikanya kepasar sore,” Ungkapnya. 

“Kami  juga berharap melalui pasar sore ini nelayan bisa lebih mandiri lagi tanpa mengharapkan bantuan dari pemerintah,” katanya. 

Sementara itu Toko pemuda sekaligus pengurus karang Taruna Kelurahan Watubangga Amirul Mu’min mengapresiasi dengan langkah pemerintah kelurahan Watubangga dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di kelurahan Watubangga.

“Kami berharap dengan adanya pasar ikan tersebut dapat meningkatkan penghasilannya. bukan cuman itu, Pemerintah melalui pasar sore yang di beri nama “Pasar ikan watubangga berjaya” telah melakukan gebrakan positif di mata masyarakat.. Tutup Amirul.

Baca Juga:  Sambut HUT Kolaka Ke 60 Pemda Kolaka Gelar Dzikir Tabligh Akbar

Wartawan, Sulyamin

Pos terkait