Haji Basri,Kades Palawai Bersama Warga Sedang Giat Bangun Desanya

MATANETNEWS.COM_KOLAKA – sejak terpilihnya Haji Basri menjadi Kades didesa Palewai,banyak melakukan terobosan terobosan untuk kesejahteraan masyarakatnya diDesa palawai, buktinya telah berhasil mewujudkan Program pemerintah Pusat melalui daerah Kabupaten Kolaka dengan adanya Perumahan BTN Nelayan sebanyak Tiga Puluh (30) Unit tahap pertama. 

Haji Basri biasa disapa Ege Kepala Desa Palawai yang ditemui dikantornya oleh MATANETNEW.COM Sabtu, 26/10/2019 mengatakan, bahwa dirinya berbuat hanya semata mata untuk kesejahteraan warganya, pasalnya sesuai misi visi Haji Basri sewaktu memaparkan dihadapan warganya sebelum terpilih menjadi kepala Desa di Palawai Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka. 

“Untuk sekarang ini saya bersama warga sedang fokus untuk membangun desa palawai ini menuju daerah desa yang sejahtera, karena itu sudah niat dalam sanubari saya sebelum menjadi kepala desa di Palawi ini, ” Uacapnya. 

Baca Juga:  Jumat berkah Babinminvetcaddam XIV/Hsn Makan Bersama Prajurit Implementasi Dari Perintah Kasad

“Memang sih, untuk saat ini kami banyak menemukan masalah didesa ini, terutama bagi pemilik lahan, namun kami akan berusaha menyelesaikanya secara persuasif, karena apapun juga daerah palawai ini adalah kampung halaman saya juga, ” katanya. 

Namun tidak bisa juga dipungkiri oleh Haji Basri tentang kendala yang ada terutama saat pembangunan perumahan BTN dibangun saat ini banyak menemukan masalah, terutama lahan untuk pembangunan perumahan didesanya,misalnya pada tanah yang dijadikan lahan perumahan adalah awalnya rawa rawa yang berair, namun Haji Basri tidak kehabisan akal demi untuk pembangunan rumah BTN Nelayan untuk warganya. 

“Pada saat pembangunan Perumahan untuk warga Nelayan yanh tidak mampu, kami kesulitan ,pasalnya lahannya rawa rawa yang penuh dengan air, tapi kami bersama aparat desa mencarikan solusi untuk lahan ini, supaya tidak batal, kasian warga saya seandainya batal, pasti warganya kami kecewa seandainya perumahan ini batal ” ungkap Haji Basri menceritakan pada awak media ini. 

Baca Juga:  PT. Antam Menggelar Buka Puasa Bersama LSM dan OKP Se-Kabupaten Kolaka

“Adapaun Jumlah rumah BTN Nelayan yang 30 Unit untuk warga yang Tidak mampu ini adalah tahap satu, dan akan terealisasi sekitar 70 Unit untuk tahap kedua,Dan kesemua itu di utamakan adalah warga nelayan yang tidak mampu didesa palawai ini “,Tutup Haji Basri Kades Palawai. 

Perlu diketahui bahwa Perumahan BTN Nelayan bagi yang tidak mampu didesa Palawai ini menelan Tiga Milyar lebih,dan akan diremikan oleh Bupati Kolaka Haji Ahmad Safei SH, MH pada tanggal 15 November mendatang. 

Wartawan, Tunerjin

Pos terkait