Raja Walet Bombana,Bakal Calon Bupati Bombana Mendatang

MATANETNEWS.COM_BOMBANA – Beredar isu bursa calon Bupati Kabupaten Bombana mulai memanas, meski masih menunggu tiga tahun lagi, bahkan beberapa figur mulai di bahas di kalangan politikus Kabupaten yang pernah kaya akan hasil logam emas ini.

Salah satu figur di wilayah tanah Poleang yaitu seorang pemilik beberapa  rumah walet yang di kategorikan berhasil di Kecamatan Poleang Kota Boapinang, kini hangat di dinperbincangkan di kalangan masyarakat Kecamatan Poleang, Poleang Timur, Poleang Selatan dan Poleang Barat.

Tak jarang, Wartawan media ini mendengar cerita warga di pasar tradisional bahwa figur pemilik rumah walet atau biasa disebut raja walet ini telah memiliki  finansial dan aset yang baku, bahkan sering membantu warga sekitar Poleang yang kena musibah dan kurang mampu.

H. Muhamad Akib sang Raja Walet menyambut baik kedatangan wartawan bertandang di Kediamannya di Kelurahan Kastarib Kecamatan Poleang, dalam wawancara terkait dirinya bakal maju pada Pilbup Bombana mendatang, dirinya pun tidak menyangkalinya.

Baca Juga:  Penumpang Pesawat, Keluhkan Toilet WC Bandara Sangia Nibandera

Menurutnya bahwa beberapa bulan terakhir ini banyak teman-teman dan handaitaulan serta beberapa tokoh politik datang kerumahnya untuk mendorong dan membicarakan soal dirinya harus maju jadi Bupati Bombana.

“Saya pribadi dan keluarga belum pernah secara langsung dan gamblang publikasi atau menyatakan sikap untuk jadi Calon Bupati, hanya saja ada teman-teman dan tokoh masyarakat serta tokoh Politik yang meminta saya maju sebagai calon Bupati Bombana,” ungkapnya.

Pria kelahiran tahun 1968 ini, berharap akan ada dukungan sepenuhnya dari pihak keluarga terlebih restu dari orang tua dan Istrinya, sebab menurutnya meski mendapat respons dan dukungan dari masyarakat tapi apalah daya kalau pun tanpa dukungan dari ortu dan istri satu-satunya.

Baca Juga:  Ribuan Mahasiswa USN Unjuk Rasa di Gedung DPRD Kolaka, Tolak Revisi UU KPK

“Saya pribadi berharap akan mendapat restu dari orang tua dan istri serta anak tentunya,” katanya.

Dikatakannya, dirinya tetap akan menggunakan partai politik sebagai pendukung untuk mengimbangi respons masyarakat Kabupaten Bombana.

“Kalau untuk partai setahu saya sudah mencukupi  sebagai syarat calon Bupati, bahkan Seorang Tokoh Politik Sultra mendukung dan mendorong saya untuk maju Pilkada Bombana,” katanya.

Bicara soal pemerataan pembangunan di Kabupaten Bombana , dirinya prihatin dengan beberapa wilayah yang salah satunya di Pulau Kabaena sesuai info yang beredar di media sosial nampak belum ada pemerataan pembangunan di wilayah itu.

“Sumber daya manusia(SDM) Kabupaten Bombana saya akui sudah meningkat, namun soal kesejahteraan masyarakat perlu ditingkatkan serta keseimbangan pembangunan infrastruktur belum rata,” ucapnya.

REDAKSI (**)

Pos terkait