Bupati Kolaka Lantik 166 Serta Pejabat Tinggi Pratama Esselon II

MATANETNEWS.COM_KOLAKA – H.Ahmad Safei Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara melantik pejabat dengan jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka dan acara gelar dalam pelantikan di Pendopo Rujab Bupati Kolaka, Rabu ,11/9/2019.

Pelantikan tersebut oleh Bupati Kolaka sebanyak 166 orang, yang diantaranya yakni terdiri dari 15 pejabat eselon II dan 11 orang pejabat eselon III, 22 pejabat eselon IV serta 118 kepala sekolah serta guru biasa.

Bupati Kolaka berharap agar yang di lantik melakukan tugasnya dengan baik dan secara profesional, bupati juga mengatakan pada pelaksanaan pelantikan tersebut, bahwa pelantikan kali ini tidak ada promosi jabatan, hanya rotasi jabatan dalam rangka pengisian jabatan tinggi pratama , dan berikutnya akan di lakukan lelang jabatan kedepanya. 

Baca Juga:  Tiga Tahun Terakhir, Angka Inflasi Sultra Berhasil Turun Terendah Mencapai 2,46 Persen Pada Tahun 2024 Ini

“Saya berharap kepada yang baru saja di lantik, karena orang yang saya lantik ini sudah berpengalaman di tempat lain, dan jadikan pengalaman itu, introspeksi diri untuk lebih baik di tempat barunya, nanti”, harapnya.

Menurutnya, untuk sembilan posisi jabatan eselon II ini yang belum terisi diantaranya yakni, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Badan Pendapatan Daerah, dan Dinas Perikanan direncanakan bakal akan dilakukanya lelang jabatan sekiranya bulan depan

“Sementara ini kami belum melakuoan penunjukan untuk posisi yang kosong. Nanti kita lihat dulu, beberapa hari ke depanya baru kita tunjuk pelaksana untuk posisi yang ditinggalkan. Tapi paling lama dua bulan kedepan itu kami akan bentuk tim dan undang asesor, untuk pelelangan jabatan”, tambahnya.

Baca Juga:  Sambut Tahun 2023, Pemkab Bombana dan PHBI Gelar Dzikir Bersama

Disamping juga itu, Hasbir Jaya Razak sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Wardi sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Perlindungan Masyarakat Kolaka, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan.

Redaksi (*)

Pos terkait