Desa Gunung sari,Capai Level Tertinggi Di Kecamatan Watubangga

MATANETNEWS.COM_KOLAKA – Bertempat di Balai pertemuan Kantor Desa Gunung sari Kecamatan Watubangga, dilaksanakannya acara pembinaan desa siaga aktif perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) Selasa, (3/09/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Puskesmas Watubangga ini dihadiri oleh kader pembangunan manusia(KPM)Desa, kades posyandu, kader PKK, serta Aparat Desa Gunungsari ini berlangsung satu hari.
Sabril Munandar SKM, petugas kesehatan masyarakat mewakili Puskesmas Watubangga Kecamatan Watubangga.

“Dalam rapat ini  mengatakan bahwa Desa Gunung sari adalah satu-satunya desa di Kecamatan Watubangga yang sudah mencapai level Madya pada penilaian perilaku hidup bersih dan sehat,”ungkapnya.

Dikatakannya, untuk naik ke level Purnama tinggal beberapa indikator yang harus di penuhi , karena Desa Gunung Sari sudah mencapai 33 persen yang adalah nilai paling tinggi di antara Desa dan Kelurahan seKecamatan Watubangga.

Baca Juga:  107 Barisan BKMT Kabupaten Kolaka, Ikut Gerak Jalan Indah

“Desa ini sudah mencapai beberapa indikator yang belum di capai oleh Desa Dan Kelurahan lainnya yaitu, Forum Komunikasi Desa, upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat(UKBM), serta peran aktif dua kelompok masyarakat bergerak di bidang karang taruna dan majelis taklim,”kata Sabril.

Selanjutnya, kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab peserta yang disampaikan kepada Pemerintah Desa Gunung sari agar adanya penambahan kader posyandu dan juga berharap adanya penambahan Insentif.

Menanggapi hal ini, Ediyana Sekertaris Desa Gunungsari mewakili Kepala Desa mengatakan bahwa semua usulan peserta akan dikaji, yang nantinya dapat diusulkan dalam musyawarah Desa.

“Saya mewakili Pemerintah Desa mengapresiasi kerja keras semua pihak terkait, sehingga Gunungsari masuk pada jenjang Desa Siaga Aktif Level Madya, kemudian terkait usulan peserta akan kami usulkan kembali pada rapat musyawarah Desa mendatang,”ucapnya.

Baca Juga:  Peduli Sesama, PWAT UBPN Sultra Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Mamuju dan Majene Sulbar

Wartawan.Edi

Pos terkait