Tim Satuan Saber Pungli Polres Bombana Gelar Sosialisasi

MATANETNEWS.COM_BOMABAN – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Polres Bombana menggelar sosialisasi pencegahan pungutan liar di wilayah Kecamatan Kabaena Timur Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu , (4/09/2019)

Dalam Sosialisasi yang digelar ini bertempat di Gedung Kesenian Kecamatan Kabaena Timur itu yang dihadir oleh para Kepala Desa/Lurah, staf kecamatan, staf desa/kelurahan dan juga Kepala Sekolah serta para guru se-Kecamatan Kabaena Timur dan Kabaena Tengah.

IPTU Cursil Risard Gattu, Kasat Binmas Polres Bombana sebagai pemateri dalam sosialisasi Pungli tersebut. Selain itu, Kanit Tipikor Satreskrim Polres Bombana, Bripka Yulius juga didaulat sebagai pemateri dalam sosialisasi saber pungli.

“Materi yang kita sosialiassikan ini, mulai pengertian pungli, klasifikasi, dasar hukum hingga ketentuan pidanaya serta ancaman hukuman bagi pelaku yang melakukan pungli.” uangkap Iptu Cusril Risard usai pelaksanaan sosialisasi.

Baca Juga:  Nenek Moyang Suku Moronene (Asal-usul dan Kebudayaan)

Dengan adanya sosialisasi ini,saya berharap dapat menekan hingga memberantas praktek pungli diwilayah Bombana ini khususnya di Kabaena Timur dan Kabaena Tengah secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera bagi para oknum oknum siapa saja pada kantong-kantong layanan pemerintahan. Ujar Iptu Cursil.

Redaksi. (*)

Pos terkait