Pemerintah Kecamatan Watubangga Gelar Rapat Kordinasi Antar Desa

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Pemerintah Kecamatan Watubangga menggelar rapat kordinasi rutin, dalam rapat yang dipimpin langsung Camat Watubangga Sarijo, S. Sos yang didampingi Sekcam Watubangga Amiruddin, di gedung pertemuan Mokole So’u pada kamis (2/09/2019).

Dalam rapat koordinasi rutin, yang dihadiri Para Kepala Desa,Para Kepala UPTD se- kecamatan Watubangga serta Kepala Puskesmas Watubangga dan Kukutio,

Dalam sambutannya Sarijo, Camat Watubangga menegaskan agar para Kepala desa senantiasa untuk memperhatikan keberhasilan lingkunganya, jangan saja nanti ada kegiatan baru memperhatikan kebersihan lingkungan desa.

“Saya menghimbau untuk kepala desa dan lurah, agar dapat bekerja samanya dalam mengaja lingkungan daerahnya masing masing kebersihanya, janga nanti mau ada kegiatan baru kita bersihkan, ” Ujar Sarijo dalam rapat. 

Baca Juga:  Kasad : Prajurit Ujung Tombak Dalam Mengawal Tegaknya NKRI

“Karena kebersihan itu hal yang paling utama juga bagi kita semua dalam kesehatan, jadi melalui rapat ini saya imbau agar dapat melakukan sebagai tugas dan kewajiban kita dalam kebersihan lingkungan, apalagi program program pemerintah kita harus wujudkan,” Ucapnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut dibahas rencana pembentukan team verfikasi, team yang diketuai oleh Sekcam tersebut nantinya akan melakukan pemeriksaan administrasi di desa.

Dan kunjungan nanti itu pihaknya akan melakukan pemeriksaan administrasi yang diantaranya  pemeriksaan adminstrasi RPJMDES, RKP, APBDES, LPJ fisik dan non fisik sekaligus disusun jadwal kunjungan dimasing-masing desa untuk Rencana rembug stunting menurut camat dan disetujui peserta rapat akan digabung dengan rencana pramusrembang. 

Baca Juga:  Pameran Alutsista TNI dan Gelar UMKM, Pangdam XIV/Hsn : Inginkan Bantu Krisis Pangan dan Berharap Masyarakat Lebih Dekat Serta Bangga dengan TNI

Adapun Jadwalnya nanti menyusul ,rembuk program stunting tingkat desa dan rembug stunting tingkat kecamatan yang akan dipusatkan di kecamatan Watubangga, 

Laporan.Ediana

Pos terkait