Lima Tahun Di Janji, Jembatan Kecamatan Toari Tak Kunjung Diperbaiki

MATANETNEWS.COM.KOLAKA – Jembatan Penghubung antar Desa di Kecamatan Toari yang letaknya di antara Desa Wowoli dan Desa Rahabite tak kunjung di perbaiki.

Jembatan ini tepatnya di jalan poros Kecamatan yang di lalui pengendara pada umumnya, bahkan menurut warga sekitar sering terjadi kecelakaan pengendara sepeda motor.

H.Amir Mukhtar Kepala Desa Wowoli Di temui media ini pada (Selasa 27/8/19), mengatakan bahwa jembatan ini setiap tahun di perbaikinya dengan anggaran swadaya pribadinya yang pengerjaanya di bantu oleh masyarakat.

“Selaku kepala Desa belum lama ini rapat bersama aparat dan masyarakat Desa untuk kembali memperbaiki jembatan itu, namun banyak warga yang tidak setuju dan melarang untuk di perbaiki secara swadaya karena hal ini di lakukan setiap tahun,” Katanya.

Baca Juga:  Polda Sultra Kembali Menggelar Baksos Dalam Pembagian Seribu Paket Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

Dikatakannya, jembatan ini memang benar setiap tahun di perbaiki atas inisiatif Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat, namun tidak berjalan setahun rusak lagi,

“Tahun 2018 kemarin saja perbaikannya menghabiskan anggaran tujuh juta secara swadaya, tapi cepat rusak karena dilalui mobil enam roda dan memang jalur umum Kecamatan Watubangga dan Toari,” ungkapnya (Kades red).

Hal senada dikatakan Bambang Kisworo Ketua BPD Desa Wowoli, menurutnya masyarakat Kecamatan Toari dan sekitarnya  berharap agar Pemerintah Daera secepatnya memperhatikan perbaikan jembatan ini.

“Setahu saya sudah beberapa kali ada pengendara yang kecelakaan, bahkan ada yang jatuh sepeda motornya sampai kebawah jembatan,” harapnya.

Dikatakannya, dikhawatirkan akan ada kecelakaan lagi karena gelagar dan papan dek jembatan sudah rapuh,

Baca Juga:  Tim Jambore Kader PKK Kolaka Resmi Berangkat Ke Muna

“Berbahaya kalau sering dilewati roda empat apalagi mobil dump truk beroda enam,” tutupnya.

Wartawan. Ahmad Badwi

Pos terkait