Kades Toari, Maksimalkan Jambanisasi Dan Genjot Program Stunting

KOLAKA,MATANETNEWS.COM – Nasar Kepala Desa Toari Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka, maksimalkan bantuan pengadaan Jambanisasi kepada 85 rumah warga Desa yang terbagi pada lima Dusun.

Ditemui media ini (Kamis 22/8/19) , diruang kerjanya Nasar mengatakan bahwa selain bantuan Jambanisasi , Pemerintah Desa juga telah menganggarkan pengadaan peralatan pencegahan Stunting seperti peralatan kelengkapan Bidan Desa serta alat pemeriksaan untuk kesehatan lansia.

“Untuk penggunaan Dana Desa tahun 2019, Pemerintah Desa telah melengkapi pengadaan jambannisasi yang bertujuan untuk memaksimalkan program rumah sehat serta peralatan Bidan Desa dan lansia,”ucapnya.

Dikatakannya bahwa dirinya mengacu pada yang tercantum di APBDes tahun 2019, yang disesuaikan dengan program pemerintah dan termasuk usulan warga pada hasil Musrenbang Desa.

Baca Juga:  Melayat Di Rumah Duka Menantu Wapres K.H. Ma’ruf Amin, Pangdam XIV/Hsn Sampaikan Belasungkawa

“Untuk pekerjaan fisik, Kami telah menyelesaikan pekerjaan Drainase pada pencairan tahap pertama sepanjang 420 meter, yang berada di dusun lima,”katanya.

Diketahui bahwa melalui Alokasi Dana Desa Kabupaten Kolaka, Pemerintah Desa juga telah menganggarkan bantuan rumah ibadah yaitu masjid Jami Nurul Jihad sebesar Rp 50 juta, dan sudah terealisasi sebesar Rp 20 juta  yang selanjutnya akan diselesaikan pada pencairan ADD triwulan ke tiga.

Wartawan. Ahmad Badwi

Pos terkait