Pengusaha Kalimantan,Kurbankan Tiga Ekor Sapi DiDesa Toari

KOLAKA, MATANETNEWS.COM – H tajuddin Rakibe, yang akrab disapa warga  Desa Toari dengan sebutan Haji Taju kali ini mengurbankan tiga ekor sapi untuk dibagi kepada para kaum duafa, anak yatim serta masyarakat kurang mampu khusus Desa Toari selepas Sholat Id, Minggu 11/8/2019.

Diketahui Haji taju adalah warga Desa Toari yang telah malang melintang di daerah Bontang Propinsi Kalimantan selama kurun waktu tiga puluh tahun, hingga sukses dengan berbagai usaha yang di tekuninya.

Kepada wartawan H.taju mengatakan bahwa hal ini dilakukannya dengan niat amal ibadah, “Harta hanyalah titipan dari Tuhan dan tidak dibawa mati, karena sebagian dari penghasilan kita adalah milik kaum dhuafa,  anak yatim, dan orang yang kurang mampu”, katanya. 

Baca Juga:  Tasmin,Harap Ketua BPD Desa Rakadua yang Terpilih Agar Bekerja Secara Profesional

Dilain pihak,  Andi Rifai Tokoh masyarakat Desa Toari sekaligus menjabat sebagai ketua panitia pembangunan Masjid Nurul Jihad diDesa ini mengatakan bahwa, diketahuinya Haji Tajudin memang rutin setiap tahun saat perayaan Idul Adha mengurbankan hewan sapi dan di bagikan kepada semua warga toari yang layak menerimanya.

“Benar pak setiap tahun Haji Taju mengurbankan hewan sapi, selain itu juga dibagikan uang zakat bagi kaum dhuafa”, ungkapnya. 

Andi Rifai juga menambahkan bahwa penyumbang atau dontur terbanyak pada pembangunan Masjid Desa Toari yang sudah menghabiskan anggaran dua Miliar ini adalah H. Tajudin,” Tuturnya. 

Wartawan. Ahmad badwi.

Pos terkait